Solusi Budidaya Udang Vanamei Secara Modern Memakai Pupuk Yatop

Selamat datang di blog pupuk Organik Yatop  Panen melimpah petani senang virus hilang export udang tercapai

image_20170915_072556_3.jpg

1.Cara merawat udang vaname tidak terkena penyakit Wsf/Mio/Bercak putih dll. ?

Sehat itu penting, pertama yang wajib di sterilkan yaitu Air terlebih dahulu. Tebarkan Pupuk sebanyak 3 Liter/hektar ke dalam tambak dengan dicampur air, usahakan penaburan serata mungkin. Tujuannya biar air netral, seimbang, plangkton dan phyto plankton tumbuh dengan cepat selain itu juga kondisi tanah didalam tambak cepat berlumpur seperti tepung, dimana menyebabkan udang betah dan senang saat di dasar lumpur, dengan begitu maka udang akan tumbuh dengan cepat. Lakukan setiap 1 minggu sekali di tabur yatop sebanyak 1 liter/hektar tujuannya adalah untuk menjaga ekosistem di dalam tambak, merawat kesehatan udang lebih aktif, gesit dan nafsu makannya bertambah 3 kali lipat. Penaburan pupuk yatop 1 liter/hektar setiap 1 minggu sekali adalah hal yang wajib, dikarenakan untuk mengatisipasi situasi kondisi alam ekstrem yang bisa berubah setiap saat. Kebutuhan pupuk yatop untuk 1 hektar berkisar 15 liter hingga panen. ( 3 bulan ).

2. Bagaimana udang yang susah moulting ( berganti kulit ) sehingga pertumbuhannya tidak cepat ?


Udang tumbuh subur ditandai dengan terlihatnya moulting. Udang sehat moultingnya cepat namun jika udang susah moulting dipastikan ada hal yang salah di dalam tambak. Masalahnya ini harus ditemukan. Tetapi untuk mencari faktor penyebabnya itu yang sulit bahkan petani enggan untuk mengeceknya. Rata-rata pembudidaya di Indonesia ingin hasil instan. Penyebab udang tidak moulting dikarenakan kulit udang mengeras. Solusinya adalah Taburkan pupuk yatop sebanyak 5 liter/hektar semakin banyak yatop di tebarkan ke tambak maka udang moulting akan lebih cepat. Sipat yatop itu sedikit perih jika terkena luka, rasa perihnya itu hanya dalam hitungan detik atau menit, jika kena kulit udang maka udang akan lebih cepat ganti kulit. Biasanya udang akan ganti kulit membutuhkan waktu 4 hari.

3. Bagaimana udang stress/teller masih bisa ditolong ?Udang stress/teller

karena banyak penyebab, diantaranya adalah kondisi di dasar tambak terlalu dingin, kurangnya protein di dasar, tengah dan di atas air. Pupuk Yatop adalah pupuk yang didalamnya terkandung banyak sekali protein tinggi. Ciri-cirinya adalah jika tutup botol di buka kemudian ditutup lagi maka proteinnya akan muncul ke atas berwarna putih. Apabila udang stress/teller dan sering naik ke permukaan maka solusinya dengan cara menaburkan Yatop sebanyak 3 liter/hektar lalu tunggu 1 hingga 3 jam, apakah udang kembali turun ke dasar atau tidak. Jika masih belum turun juga maka tebarkan lagi yatop sebanyak 1 – 2 liter lg. Semakin banyak pupuk yatop di tebar maka semakin cepat udang turun ke dasar dan normal kembali. Kalau udang sudah stress dan pulih kembali dengan pupuk yatop maka lakukan penaburan pupuk yaotp sebanyak 1 liter/hektar secara terus menerus setiap 1 pekan sekali. Jangan lewat satu pekan dikarenakan akan menyebabkan udang stress kembali.

4. Bagaimana tambak yang sudah kurang produktif / jarang menghasilkan masih dapat diperbaiki ?

Tambak yang sudah rusak/tidak produktif masih bisa diperbaiki, caranya yakni harus kembali ke alam. Gunakan kotoran sapi, dikarenakan di dalam lument sapi terdapat banyak mikroba yang bermanfaat untuk tanah dan dapat bertahan sampai 3 bulan. Resep pembuatan Kotoran sapi sebagai berikut. : 1 LITER YATOP + 5 KG KOTORAN SAPI BARU + 50 LITER AIR. Fermentasi selama 1 minggu, tiap hari di aduk selama 5 menit. Setelah 1 minggu taburkan ke tambak dalam kondisi macak-macak. Biarkan hingga 5 hari jika timbul lumut sutera kemudian isi tambak sampai penuh. Kebutuhan kotoran hewan sapi sebanyak 50 kg/hektar. Kotoran hewan sapi harus yang baru, maksimal 3 hari setelah keluar dari dubur sapi

  Kelebihan Pupuk Yatop Untuk Udang Vanamei

Menurut pengalaman di Lapangan pupuk Yatop memiliki karakteristik yang unik dan aneh di berbagai kota di Indonesia. Keunggulannya adalah sebagai berikut :

1. Dapat Menetralisir Air Payau

Air payau untuk udang bisa dinetralisir oleh yatop dalam kurun waktu berkisar 3 jam. Caranya : Sediakan air payau ke dalam gelas (240 cc) kemudian masukan juga pupuk yatop. Air payau yang terasa asin akan berubah menjadi netral selama kurun waktu 3 jam, dan garamnya turun ke dasar gelas. Lama kelamaan air tersebut berasa seperti manis jambu air.

2. Bisa Menetralisir Residu Kimia Didalam Air

Air yang tercemar oleh limbah dari pabrik bisa dinetralisir oleh pupuk Yatop dalam waktu 3 hari. Air tambak yang telah tercemar dalam waktu 3 hari akan berubah warnanya. Maka dari itu kami menyarankan sebelum udang dimasukan ke area tambak lebih baik ditabur yatop dulu apabila sudah 3 hari baru masukan benih udang.

3. Ph Air Dan Ph Tanah Akan Seimbang

Setelah air dan tanah di tabur pupuk yatop maka selama 3 hari kondisinya menjadi seimbang. Hal ini telah terbukti dengan melakukan uji coba kertas lakmus dimana PH tanah {berubah menjadi|menjadi| 6. Apabila PH telah seimbang maka udang pun akan bertumbuh dengan cepat.

4. Tanah Lumpur Akan Menjadi Halus Seperti Tepung

Tanah lumpur yang telah diberi pupuk yatop maka lumpurnya akan berubah menjadi halus seperti tepung dalam jangka waktu 4 hari. Semua mikroba tanah akan bereaksi dikarenakan pupuk merupakan sumber makanan untuk bakteri.

5. Lumut Sutera Menjadi Subur

Tambak yang di taruh dengan Yatop akan tumbuh lumut sutera, paling cepat 4 hari hingga 1 minggu. Lumut sutera bagus untuk sumber makanan udang.

6. Mengobati Luka Pada Udang

Udang yang terkena penyakit, Virus atau lainnya bisa disembuhkan dalam waktu 30 menit. Jika lumpurnya sudah mengandung yatop maka hasilnya udang yang terkena luka masuk ke dalam lumpur dan lukanya cepat sembuh.

7. Plankton Berkembang Dengan Cepat

Tambak yang telah di berikan Yatop dalam jangka waktu 3 hari akan terlihat plankton-plankton yang berkemban biak didasar, tengah dan permukaan air.

8. Udang Stress Normal Kembali

Apabila melihat udang yang sedang stress atau minggir ke atas permukaan maka udang tersebut hidupnya tak akan bertahan, besok atau lusa udang akan mati. Apabila melihat peristiwa seperti itu maka solusi tepatnya Tebarkan Yatop 3 liter perhektar, dalam hitungan 3 jam udang akan normal kembali dan kembali ke dasar tambak. Udang setelah ditabur yatop akan lebih gesit/lincah.

9. Daging Udang Bebas Residu


Udang yang sudah memakai yatop ketika dipanen dagingnya sudah bebas dari residu kimia. Warna udang cerah, daging kenyal, dan rasa gurih. Pupuk Organik Organik Yatop di resmikan Oleh Bupati malinau Dr.yansen TP.M.SI 15 Oktober 2014

bupati-malianu.jpg

Untuk Konsultasi dan pemesanan langsung dengan Umar yatop di no 085286231111

khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini

 klik di sini untuk pemesanan Pupuk Yatop melalui wa

klik di sini untuk menghubungi kami

Klik di sini untuk melakukan pemesanan

0 Response to "Solusi Budidaya Udang Vanamei Secara Modern Memakai Pupuk Yatop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel